Pembekalan Petugas Pantarlih Pemutakhiran Data Pemilih Dalam Pemilihan Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025



Bojonegoro, Duapuluh empat orang perwakilan dari seluruh RT 01 s.d. 12 desa Kauman yang ditunjuk oleh masing - masing RT sebagai petugas Pantarlih menghadiri acara pembekalan Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025 di Balai Desa Kauman Bojonegoro, Rabu (13/03/2019).

Hadir dalam kegiatan pembekalan petugas pantarlih Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya, Kepala Desa Kauman, Babinkamtibmas Desa Kauman, seluruh panitia Pilkades Desa Kauman dan seluruh anggota pantarlih berjumlah 24 orang.

Sebelum kegiatan pembekalan acara diawali dengan pemberian sambutan dari Kepala Desa Kauman dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). "Tahapan Pilkades sudah dimulai sejak pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Kauman yang beranggotakan 15 orang pada tanggal 4 maret 2019. Kegiatan 6 tahunan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kauman Bojonegoro merupakan pesta demokrasi yang banyak menguras emosional. Pesan untuk seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kauman supaya menjalankan tugas dengan amanah, jujur, adil dan sikap netral".  ujar Kepala Desa Kauman Bojonegoro (H. Arif Fauzi, SH) 

Menambahkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bapak Sutoyo dalam sambutannya menyampaikan "Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kauman Bojonegoro panitia untuk menjalankan tugasnya penuh tanggungjawab dan melaksanakan sesuai tahapan yang telah ditentukan serta seluruh panitia harus memahami aturan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode 2019-2025  yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 13 Tahun 2015 dan Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 29 Tahun 2016".

Usai pemberian sambutan acara dilanjutkan dengan pembekalan petugas pantarlih oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kauman Bojonegoro (bapak Nur Amiril). Berikut foto dokumentasi kegiatan pembekalan Pemutakhiran Data Pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025 di Balai Desa Kauman Bojonegoro :