Tahapan Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara Dalam Pemilihan Kepala Desa Kauman


Tibalah saatnya tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) di desa Kauman pada pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan kepala desa Kauman  Bojonegoro periode 2019 - 2025.

Warga desa Kauman kecamatan Bojonegoro kabupaten Bojonegoro berbondong - bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala desa Kauman periode 2019-2025 pagi hari tadi di balai desa Kauman, Rabu (26 Juni 2019)


Sebelum pelaksanaan pemungutan suara dimulai, acara di awali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh ketua panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Drs. Nuril Amiril yang dihadiri oleh kedua calon kepala desa beserta kerabat pendukungnya, panitia pemilihan kepala desa, Ketua dan anggota BPD, petugas pantarlih, jajaran anggota Polsek kota Bojonegoro, jajaran anggota Koramil 0813/01 Kota Bojonegoro, dan Danton linmas turut mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa Kauman Bojonegoro.



Dalam sambutannya ketua panitia Pilkades menyampaikan beberapa himbauan diantaranya :
1. Berharap seluruh elemen masyarakat desa Kauman menjaga kondusivitas jalannya Pilkades secara demokratif demi kelancaran acara.
2 Mengajak masyarakat desa Kauman menciptakan Pilkades aman, tertib dan damai.
3. Pelaksanaan Pilkades dapat mencetak pemimpin yang mampu membawa desa Kauman ke arah lebih baik lagi di segala aspek kehidupan bermasyarakat dan pemerintahan serta terwujudnya sebuah kerukunan hidup dan kesejahteraan sosial di masa depan.

Warga begitu antusias untuk memberikan suaranya pada pemilihan kepala desa. Total daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Kauman Bojonegoro berjumlah 2.383 pemilih.

Upaya memberikan pelayanan dan kemudahan untuk warga desa Kauman dalam memberikan suaranya pada pemilihan kepala desa, dan meminimalisir warga tidak hadir (golput), panitia menyediakan transportasi gratis berupa kereta mini sebagai sarana alat transportasi darat antar - jemput warga di lingkungan desa Kauman Bojonegoro.



Pelayanan yang ramah dan santun yang diberikan oleh panitia bersama petugas keamanan dalam pemilihan kepala desa memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik



Acara pemungutan suara pemilihan kepala desa Kauman yang dimulai pukul 07.00 wib pagi hari tadi berjalan dengan baik, tertib dan aman serta berakhirt tepat pukul 13.00 wib. Seluruh layanan pemungutan suara dihentikan oleh panitia. Total suara yang masuk dalam pemungutan suara pemilihan kepala desa Kauman sebanyak 1712 suara.

Usai berakhirnya pemungutan suara, acara selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan penghitungan suara. Acara penghitungan suara berjalan dengan baik sehingga tidak terlalu lama dalam proses penghitungannya. Tepat pukul 16.00 wib seluruh proses penghitungan suara terbuka yang dapat disaksikan oleh warga dapat diselesaikan dengan baik. 

Berikut hasil akhir penghitungan suara pemilihan kepala desa Kauman Bojonegoro periode 2019-2025 perolehan suara terbanyak dimenangkan calon kepala desa nomor urut 01 atas nama Yulia Purwaningtyasari Darmoatmodjo, SE




Panitia Pemilihan Kepala Desa Kauman Bojonegoro Periode 2019-2025