Tahapan Pilkades Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Undian Calon Kepala Desa


Bojonegoro - Pemilihan Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025 telah memasuki tahapan Penetapan Calon Kepala Desa oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Kauman.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 sore hari ini menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025, bertempat di Balai Desa Kauman Jalan MH Thamrin 82 A Desa Kauman Bojonegoro 62113 Jawa Timur, Jum'at (14/06/2019)

Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia Pilkades, Sekretaris Camat Kabupaten Bojonegoro ( Triguno Sudjono Prio, SSTP, MM) beserta jajaran anggotanya, Danramil  0813/01 Kota Bojonegoro (Kapten Inf Suko Maulono) beserta jajaran anggotanya, Kapolsek Bojonegoro Kota (Kompol Eko Dhani Rinawan. SH) beserta jajaran anggotanya, Ketua dan anggota BPD Desa Kauman, Kepala Desa Kauman beserta perangkat dan staffnya, Danton Linmas, dan ke 2 (dua) calon Kepala Desa Kauman beserta simpatisan dan lainnya.

Jajaran anggota Polsek Kota dan Danramil 0813/01 Kota Bojonegoro serta Danton Linmas

Anggota BPD Desa Kauman Bojonegoro

Panitia Pilkades Desa Kauman Bojonegoro

Ke 2 (dua) Calon Kepala desa dengan simpatisannya

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Kauman Drs. Nur Amiril. Sebelum undian nomor urut calon kepala desa dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades membacakan Berita Acara Penetapan calon kepala desa dan juga menyampaikan kinerjanya bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. 

Berdasarkan Berita Acara Penelitian Berkas Bakal Calon Kepala Desa Kauman Periode 2019 - 2025 tanggal 17 Mei 2019 nomor 10/Pan.Pilkades/V/2019 maka bakal calon kepala desa yang telah memenuhi persyaratan administrasi selanjutnya ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Kauman Periode 2019-2025. 

Berdasarkan hasil pengundian, ditetapkan nomor urut Calon Kepala Desa Kauman Periode 2019-2025 adalah sebagai berikut :
Nomor urut 1 : Yulia Purwaningtyasari Darmoatmodjo, SE
Nomor urut 2 : Hj. Nurul Alfiana SM



Selesai pembacaan Berita Acara Penetapan calon kepala desa oleh Ketua Panitia Pilkades, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Kauman dan pemberian arahan oleh Muspika Kecamatan Bojonegoro.

Kepala Desa Kauman (H. Arif Fauzi, SH)  dalam sambutannya menyampaikan semoga acara penetapan calon Kepala Desa Kauman Periode 2019-2025 dan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan.

Sekretaris Kecamatan Bojonegoro ( Triguno Sudjono Prio, SSTP, MM)b berpesan agar masing masing kandidat dalam berkompetisi menjadi Kepala Desa, agar selalu menjaga situasi dan dapat mengendalikan simpatisan pendukungnya masing-masing.

Kapolsek Bojonegoro Kota (Kompol Eko Dhani Rinawan. SH) menyampaikan segenap jajaran anggotanya siap mengawal Pilkades yang dilakukan serentak di Kabupaten Bojonegoro, semoga tahapan Pilkades di desa Kauman dapat berjalan lancar dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Danramil  0813/01 Kota Bojonegoro (Kapten Inf Suko Maulono) juga ikut berpesan untuk seluruh panitia harus mengikut tahapan Pilkades sesuai Tata Tertib yang ada yang mengacu pada perda dan perbup yang berlaku.

Acara Rapat Pleno Terbuka ditutup dengan doa dan selesainya dilanjutkan dengan foto bersama.